PENERIMAAN

Aku hidup bahagia. Sungguh.   Tidak ada yang lebih sempurna daripada seorang penulis receh yang bahagia dengan kerecehannya. Maksudku, aku bukan penulis best-seller dengan buku booming yang mejeng di berbagai toko buku. Aku bukan pula penulis prolifik yang sangat produktif menulis dan hampir bisa menerbitkan lebih dari 5 buku per tahun.   Terakhir kali aku […]

ABDI – Ketika mimpimu menjadi suatu pertanda buruk

“Di, lu serius mau pergi malem ini? Nggak akan nunggu besok pagi aja?” tanyaku pada Andi memastikan.   “Serius Bi. Barang-barang kebutuhan buat di sana juga udah siap semua, kan? Nasya sama Nindya masih di mana? Lu udah hubungin mereka belum?” Andi menjawab sembari mengecek kembali perlengkapan dan mobilnya.   “Udah, gue udah hubungin mereka. […]

KENCAN TERAKHIR

Take me out tonight Where there’s music and there’s people And they’re young and alive   “Wah kakak dengerin The Smiths juga?!” ujar si gadis remaja yang duduk di sebelahku di mobil.   “Oh iya, gua emang suka banget sama Morrissey dari dulu,”   Tidak bisa dipungkiri memang menyetel playlist yang tepat selalu menjadi solusi […]